AMCPD Laksanakan Deklarasi di Bundaran Emas Puruk Cahu

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sekelompok orang yang tergabung dalam Aliansi  Masyarakat Cinta Pilkada Damai (AMCPD) turun ke jalan melaksanakan Deklarasi Pilkada Damai serta membagi stiker pada masyarakat yang berlangsung di Bundaran Emas Kota Puruk Cahu, Jumat (13/4/2017).

Hal itu dilakukan dalam rangka mengsukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Murung Raya sekaligus melawan berita Bohong (Hoax).

Koordinator Ketua AMCPD, Bakti Yusuf Irwandi mewakili masyarakat Kalimantan Tengah terkususnya masyarakat Murung Raya, mengatakan AMCPD bersepakat untuk melawan berita Hoax serta menginginkan pelaksanaan pesta demokrasi di Kalteng berjalan secara demokratis jujur adil tanpa diskriminatif dan intervensi.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Untuk itu kami menyampaikan pernyataan sikap, mendukung Pilkada Provinsi Kalteng yang damai kondusif melalui pilkada jujur adil dan transparan. Menolak segala bentuk berita Hoax dan tindakan kekerasan serta intoleransi. Berkomitmen untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dan menghindari isu SARA yang bisa menimbulkan perpecahan,” ungkap Bakti .

Bakti juga mengatakan pihaknya meminta kepada unsur penyelenggara pemilu dalam menjalankan tahapan pemilu harus sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku, profesional dan proporsional serta netral tanpa memilih salah satu pasangan calon.

Selain melaksanakan deklarasikan Pilkada damai tahun 2018, warga yang tergabung dalam AMCPD juga membagikan stiker kepada masyarakat dengan bertulisan, “Saya Indonesia Saya Anti Hoax Indonesia Damai”.(Rizky/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.