500 Lebih Warga Murung Raya Ikuti Ruqyah Aswaja

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kegiatan ruqyah massal yang diselenggarakan oleh Ruqyah Aswaja dilaksanakan di Kota Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya (Mura) pada Senin (9/4/2018) kemarin berhasil menyedot perhatian seluruh masyarakat.

Hal itu dibuktikan dengan membludaknya tempat penyelanggaran Ruqyah Aswaja, yakni di Gedung Dewan Adat Dayak (DAD) yang berada di Jalan Jendral Cilik Riwut, Kota Puruk Cahu.

Ketua Panitian Ruqyah Aswaja, Ali Sadikin kepada pambelum.com mengatakan kurang lebih jumlah warga yang mengikuti ruqyah massal tersebut mencapai 500 orang yang berasal dari berbagai golongan dan bahkan ada yang datang dari luar Kota Puruk Cahu.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Baik tua maupun muda berbaur dalam kegiatan ruqyah kemarin. Dan kami anggap kegiatan itu cukup sukses dengan adanya warga dari luar Kota Puruk Cahu, seperti dari Kelurahan Muara Laung dan Kelurahan Tumbang Lahung,” ungkap Ali, Selasa (10/4/2018).

Dalam kesempatan tersebut Ali juga mengatakan, atas permintaan dari Ustadz Imron Rosydi selaku Pembina Ruqyah Aswaja menunjuk dirinya Ketua Ruqyah Kalimantan Tengah Keluarga Besar Ruqyah Aswaja (KBRA).

Disampaikan Ali kembali alasan penunjukan dirinya sebagai ketua diwilayah Kalteng oleh Pembina Ruqyah Aswaja karena kegaiatan Ruqyah Aswaja baru pertama kali dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Setelah kegiatan kemarin ada permintaan beberapa pihak untuk menyelenggaran acara serupa di tempat lain, seperti permintaan dari Anggota DPRD Mura, Rahmanto Muhidin yang meminta diadakan di Kecamatan Laung Tuhup,” tambah Ali lagi.(Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.