Sekda Mura Minta SOPD Jangan Selalu Berorientasi Pada Proyek

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka merencanakan program kerja Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) tahun 2019 nanti, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mura, Syarkawi, meminta agar semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) tidak memandang kegiatan proyek sebagai orientasi utama.

Dalam menyampaikan sambutan atas nama Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mura, Darmaji saat kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) di GPU Tira Tangka Balang pada Selasa (28/3/2018) pagi, Syarkawi menegaskan yang perlu dilakukan adalah menyusun dengan skala proritas.

“Orientasi bukanlah pada kegiatan proyek, akan tetapi bagaimana SOPD menata serta menyusun program dengan skala proritas,” ungkap Syarkawi dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kapolres Mura, AKBP Esa Estu Utama, Pabung Dim 1013/Mtw Mayor Inf., D Sagala, Asisten l Beng Patoni, Asisten ll Budi, Kepala SOPD Mura, serta Camat se-Kabupaten Mura.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dalam kesempatan tersebut, Syarkawi juga mengatakan kegiatan Musrenbang RKPD merupakan agenda yang strategis, sebab hal ini menjadi langkah awal pemerintah kabupaten dalam merencanakan proses pembangunan.

“Oleh karna itu saya berharap kepada seluruh perangkat yang hadir agar bisa betul-betul memahami prosedur serta mekanisme yang ada. Kita jangan melangkah mundur, tapi kita harus berpedoman pada tahun-tahun sebelumnya dalam semua proses serta program yang berintegrasi dalam perencanaan kedepan,” tegas Syarkawi lagi.(Ki/Red1)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.