Sejak 2014 Warga Desa Batu Putih Ini Tidak Pernah Terima Dana KKS

PAMBELUM, Puruk Cahu – Candra Irawan (39 tahun), warga Desa Batu Putih, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura) mengaku tidak pernah sekalipun menerima bantuan dari program Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Candra yang dibincangi di Kota Puruk Cahu, mengatakan dirinya sejak menerima KKS tahun 2014 lalu sampai saat ini tidak pernah menerima dana bantun program itu, sehingga mempertanyakan manfaat program dari Pemerintah Pusat tersebut.

“Kalau ada manfaatnya untuk apa diberikan kepada kami sebagai warga tidak mampu. Bahkan pernah terbersit dipikiran saya ingin membuang kartu KKS karena sampai saat ini tidak pernah ada bantuan melalui program ini,” ungkap Candra, Senin (12/3/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sementara itu, Iwan, salah satu petugas Kantor Pos Puruk Cahu mengatakan sejak beberapa tahun lalu pihaknya tidak pernah menerima penyaluran program KKS dan tidak tahu kapan lagi ada penyaluran dana bantuan dari program itu.

“Dulu aja pernah dan sekarang kami tidak tahu kapan lagi ada penyaluran bantuan dari program itu (KKS). Biasanya bila ada penyaluran kami akan langsung mengirimkan surat pemberitahuan kepada lurah, kepala desa ataupun ketua RT agar bisa diberitahukan kepada masyarakat penerima bantuan KKS agar bisa diambil di kartor pos terdekat,” jelas Iwan.(Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.