Salut! Pengusaha Muda Asal Mura Ini Beri Pelatihan Kerja Kepada Murid SMK

PAMBELUM, Puruk Cahu – Victor Gunawan, pengusaha muda asal Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura) telah melakukan kerjasama dengan pihak SMKN 1 Permata Intan.

Bentuk kerjasama tersebut dengan menempatkan beberapa murid dari sekolah tersebut untuk diberikan pelatihan tentang dunia kerja, khususnya bidang perbengkelan mesin sepeda motor.

“Mulai hari ini tiga murid SMKN 1 Permata Intan sudah diserahkan oleh Kepala Sekolanya kepada saya untuk bisa ikut melakukan magang di bengkel motor milik saya untuk beberapa minggu kedepan,” ucap Victor, Seni (5/3/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut pria yang juga Ketua Garakan Mahasiswa Bangsa (Gemasaba) Kabupaten Mura ini lagi, dirinya sangat berharap agar murid SMK yang ikut magang bisa serius untuk menimba ilmu sehingga bisa lebih matang kedepannya ketika memasuki dunia kerja.

“Biarpun bengkel saya ini tergolong kecil dan memiliki keterbatasan, tapi sangat berharap bisa memberikan contoh etika dalam bekerja dan mudah-mudahan bisa menjadi modal mereka dalam menghadapi persaingan global dimasa mendatang,” tambah Victor.(Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.