Rp1,5 Miliar Per Desa Setiap Tahun Disediakan PRO Untuk Percepatan Pembangunan

PAMBELUM, Puruk Cahu – Setelah program percepatan 1 Miliar 1 Desa/Kelurahan terbukti ampuh untuk membangun desa sejak 2013 lalu, kini pasangan PRO (Perdie-Rejikinoor) siap mengalokasikan anggaran Rp1,5 miliar setiap tahun untuk semua desa yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Tentunya kucuran anggaran sebesar itu akan dialokasikan bila pasangan PRO diamanatkan oleh rakyat Murung Raya untuk memimpin diperiode tahun 2018-2023 mendatang.

Saat menyampaikan rencana program kerja PRO di Desa Batu Putih, Kecamatan Murung, Calon Wakil Bupati Mura dari nomor urut 2, Rejikinoor, mengatakan pihaknya memang sangat menginginkan pemerintahan dibawah PRO nanti dalam pembangunan akan lebih pesat lagi, utamanya disemua desa.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Untuk Bukti sudah bisa dilihat masyarakat sendiri bagaimana program percepatan 1 miliar per desa saat ini bisa memerdekakan ketertinggalan desa dari sisi infrastruktur, ditambah lagi Rp.1,5 miliar per desa bila RPO menang tentu akan lebih pesat lagi pembangunannya,” ungkap Rejikinoor atau akrab disapa Kinoi beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Perdi menambahkan selama masa pemerintahannya sejak 2013 lalu sudah banyak desa yang awalnya sulit dijangkau karena ketiadaan akses jalan lambat laun menjadi mudah diakses sebab menjadi komitmenya membangun infrastuktur yang ada di desa.

“Masyarakat jangan ragu lagi untuk memilih PRO sebab kami sudah memberikan bukti dan melakukan perubahan di Murung Raya dari yang awalnya serba terbatas menjadi lebih mudah, walaupun dilakukan secara bertahap,” jelas Perdie.(Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.