PRO Rencanakan Buat Lokasi Peternakan Sapi Terbesar di Kalteng

PAMBELUM, Puruk Cahu – Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) nomor urut 2, Perdie-Rejikinoor (PRO) merencanakan akan membuat lokasi peternakan sapi terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Saat menggelar kampanye tatap muka bersama masyarakat Desa Mantiat Pari, Kecamatan Tanah Siang, Perdie mengatakan lokasi peternakan sapi tersebut sudah disiapkannya dan tinggal menyelesaikannya bila dirinya bersama Rejikinoor terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mura untuk lima tahun mendatang.

“Lokasi sudah siap sekitar 600 hektare diwilayah Desa Sungai Gula, Kecamatan Permata Intan,” ungkap Perdie yang merupakan petahana di Pilkada Mura 2018 ini, beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Perdie lagi lokasi peternakan sapi berdasarkan data Kementrian Kehutanan berstatus lahan semi produksi, tetapi yang terjadi dilapangan sekarang lahan tersebut sudah dijadikan masyarakat setempat sebagai padang pengembalaan.

“PRO melihat lahan tersebut cocok dijadilan lahan peternakan sapi yang langsung dikelolah oleh masyarakat sekitar. Tujuan kita membuat ini untuk menyediakan kebutuhan sapi dalam daerah yang permintaannya cukup tinggi, serta meningkatkan ekonomi para peternak kita,” ucap Perdie lagi.

Ditambahkan Perdie lagi, tujuan lain pembuatan peternakan itu untuk menekan ketergantungan Kabupaten Mura terdapat daerah lain akan daging sapi. “Bila sudah jadi tentu uang yang biasa untuk peternak luar daerah otomatis akan lari ke peternak dalam daerah,” tambah Perdie lagi.(Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.