Persiapkan 160 Kepala Sekolah Hadapi Ujian Sekolah

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan sosialisasi pelaksanaan ujian sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan mengundang 160 kepala sekolah se Kabupaten Murung Raya.

Kegiatan yang direncanakan dilaksanakan selama satu hari penuh ini dilaksanakan di gedung GPU Tira Tangka Balang Komplek Pemda Mura. Sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan pedoman aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya Syarkawi H Sibu mengatakan bahwa, saat ini pemerintah daerah ingin mamastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan dan proses ujian sekolah yang berstandar nasional ini bisa dilaksanakan dengan sukses dan lancar.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Pemerintah daerah berupaya semaksimal mungkin mendukung pembangunan disektor pendidikan. Sesuai dengan program yang saat ini yaitu Mura Cerdas, dengan dana yang saat ini ada kita harapkan dapat merubah wajah Murung Raya dari sisi pendidikan sehingga mencapai tahapan kehidupan masyarakat yang lebih baik,” kata Syarkawi dihadapan 160 orang kepala sekolah se Kabupaten Murung Raya, Jumat (2/3/2018).

Syarkawi juga meyakini untuk kegiatan ujian sekolah yang akan dilaksanakan pada bulan April tahun 2018 yang akan datang pasti akan berhasil dan sukses. Pasalnya agenda pendidikan ini sudah biasa dilaksanakan setiap tahunnya.

“Saya yakin seluruh sekolah di jenjang SD dan SMP mampu melaksanakan ujian sekolah yang berstandar nasional ini, karena agenda pendidikan ini sudah menjadi agenda rutin yang selalu dihadapi,” jelasnya.

Sementara ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Murung Raya (Mura) Ingatno menyampaikan kegiatan sosialisasi ini diikuti sebanyak 65 orang kepala sekolah SMP sederajat  dan 95 orang kepala Sekolah Dasar (SD).

“Seluruh kepala sekolah dari jenjang SD dan SMP sederajat berkumpul di sini untuk menerima sosialisasi dan menyeragamkan persepsi sesuai dengan aturan yang berlaku untuk pedoman pelaksanaan ujian sekolah ini kedepan,” ungkap Ingatno. (Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.