Pejabat Pemrov Kalteng Yang Non Job Ditawarkan Ikut Lelang Jabatan

PAMBELUM, Palangka Raya – Sebanyak 447 pejabat dilingkup Pemerintah Provinsi Kalteng hari ini, Jumat (23/03/18) melaksanakan serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat yang baru dilantik oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Para pejabat tersebut terdiri dari pejabat Eselon II Pemprov Kalteng serta eselon III dan IV lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri mengatakan pergeseran pejabat ini sebagai penyegaran. Selain itu juga karena banyak pejabat lama yang telah habis masa tugasnya.

“Para pejabat ini kita berhentikan dari jabatannya, karena masa jabatannya sudah lebih dari lima tahun,” tuturnya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Akibat adanya pergeseran ini, para pejabat Eselon II banyak yang nganggur alias non Job.

Oleh karena itu Fahrizal menawarkan para pejabat yang non Job tersebut itu ikut lelang jabatan yang akan diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Para pejabat yang non Job tersebut kita tawarkan untuk mengikuti lelang jabatan. Karena ada beberapa jabatan yang dipegang oleh pelaksana tugas, jadi jabatannya masih kosong” ujar Fahrizal lagi.

Fahrizal menjelaskan, terdapat enam jabatan yang masih kosong dilingkup Pemprov Kalteng, yaitu Kadis Kesehatan, Kadis PU, Direktur Rumah Sakit Doris Sylanus, Kadis Pemuda dan Olah Raga, Kadis Perikanan dan Kelautan, serta Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa.(Beben/Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.