Mofit Harapkan ASN Lingkup Pemko Palangka Raya Tingkatkan Kualitas Pelayanan

PAMBELUM, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat)  Kepemimpinan tingkat IV  yang ke 17 di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, Senin (26/03/2018) pagi.

Diklat kepemimpinan yang diselenggarakan bersama dengan Pusat Kajian Pendidikan dan  Pelatihan (PKP2) Apatur III Lembaga Administrasi Negara pusat ini akan dilangsungkan selama 109 hari dan berakhir pada tanggal 12 Juli 2018 mendatang. Sebanyak 40 peserta pejabat Eselon IV di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya ambil bagian dalam dikIat ini.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Palangka Raya, Nyta Bianyta Rezza mengatakan Diklat tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme para pejebat Eselon IV yang telah menduduki posisinya sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sementara itu dalam sambutannya, Mofit Saptono Subagio mengharapkan dengan adanya pelatihan ini para pejabat Eselon IV tersebut bisa menciptakan berbagai inovasi baru dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat kota Palangka Raya.

“Pejabat Eselon IV adalah awal seorang ASN mendapatkan kepercayaan sebagai pejabat  dilingkungan SOPD. Karena itu diharapkan para pejabat ini berani berimajinasi untuk menciptakan berbagai  inovasi pelayanan kepada masyarakat. Diklatpim IV ini adalah salah satu wahana untk melakukan itu semua,”ujar Mofit.

Mofit menambahkan, para peserta diklat ini harus bisa menimba  pengetahuan serta menyerap pengalaman dari pemateri yang berasal dari PKP2, Kepala Dinas serta Widyaswara.

“Manfaatkan waktu selama lebih dari 100 hari ini untuk belajar sebaik-baiknya. Materi dari Widyaswara ini adalah mereka yang sudah pernah melalui proses jabatan Eselon IV, Eselon III, Eselon II sampai menjadi Widyaswara. Ambil hal-hal yang baik dari pejabat di masa lalu untuk dipertahankan dan inovasikan dengan hal-hal kekinian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Palangka Raya,” tambah Mofit.(Beben/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.