Lihat Peluang Usaha Untuk Dapatkan Pendapatan Asli Desa

PAMBELUM, Puruk Cahu – Plt Bupati Murung Raya (Mura) H Darmaji SE menginstruksikan kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Murung Raya untuk menghidupkan dan menjalankan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) dan melihat peluang usaha untuk mendapatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) untuk mensejahterakan masyarakatnya.
Terutama saat ini ada beberapa perusahaan besar yang bergerak dalam bidang pertambangan batubara yang berinvestasi di Murung Raya. “Pemerintah desa harus jeli melihat peluang ini, segera bentuk manajemen BumDes tiap desa. Perusahaan yang berinvestasi di daerah tentunya berkeinginan untuk memberikan dampak yang positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat,” kata Darmaji, Selasa (27/3/2018).
Dijelaskan Darmaji membentuk usaha yg utamanya adalah mengawalinya yang sulit, banyak faktor yang mempengelaruhinya.
“Bisnis adalah sangat kompetitif, banyak hal yang mempengaruhi. Dengan bimbingan dari pihak yang profesional seperti ini sangat bagus untuk dapat memilih segmentasi yang akan kita kembangkan,” jelasnya.
Tentunya yang utama dari dibentuknya BumDesa ini nantinya untuk mencapai kesejahteraan masyatakat bersama Mura Emas 2030. “Dengan segera berjalannya BumDes ini mengarahkan kita bersama mencapai Mura Emas 2030,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.