Komitmen 2M Akan Selesaikan Jalan Tembus Mantangai Ke Lungkuh Layang

PAMBELUM, Kuala Kapuas – Mewujudkan Kabupaten Kapuas sebagai Kota perdagangan merupakan salah satu cita-cita mulia dari Paslon 2M. Selain berupaya untuk kembali melanjutkan pembangunan Pelabuhan Batanjung yang digadang-gadangkan akan membuka akses jalur perdagangan bagi warga Kabupaten Kapuas, rupanya Paslon 2M juga punya rencana akan membuka akses jalan Mantangai ke Lukuh Layang yang terisolir.

“Dengan dibukanya akses jalan tersebut, nantinya saudara-saudara kita dari Barito dan 4 Kabupaten lainnya akan lebih dekat untuk menuju Kuala Kapuas, dan ini juga berpotensi akan membuka sentral-sentral ekonomi baru di Kecamatan Mantangai,” ungkap H M Mawardi saat meninjau lokasi yang rencananya akan dibangunnya, Jumat (30/3/2018).

Selain itu, sambungnya, pastinya ini akan menguntungkan para masyarakat yang bertani, berkebun, nelayan dan lainnya. “Hasil pertanian, perkebunan dan lainnya, dengan terbukanya akases ini mereka akan lebih dekat dan mudah mengangkut dan memasarkan hasilnya, ini pastinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat, maka dari itu kedepan ini akan kita selesaikan,” tekannya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Ditekankannya, bahwa kawasan cepat tumbuh dan strategis harus secepatnya diselesaikan pembangunannya. “Maka tidak ada pilihan lain bagi 2M untuk menyelesaikan pembangunan untuk daerah-daerah yang cepat tumbuh, daerah-daerah yang strategis. Maka saya katakan sekalilagi, bukan hanya strategis ke Daerah Batanjung akan tetapi juga strategis Kapuas menuju Mantangai dan Tungkuh Layang. Mudah-mudahan yang selama ini, lima Kecamatan diatas yang terisolir bisa secepatnya kita selesaikan dan terbuka aksesnya, ini kalau kita diberikan amanah oleh masyarakat Kabupaten Kapuas,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.