Ketua DPRD Murung Raya Buka Festival Budaya TTB

PAMBELUM, Puruk Cahu – Tahun ini acara pembukaan Festival Budaya Tira Tangka Balang (TTB) cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sebab yang membuka kegiatan tersebut adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura), Gad F. Silam.

Bertindaknya Ketua DPRD Murung Raya untuk membuka acara tersebut dikarenakan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Murung Raya, H. Darmaji berhalangan hadir karena urusan dinas.

Dalam sambutannya, Gad mengatakan sangat ingin festival budaya TTB tersebut bisa menjadi sarana promosi budaya daerah sehingga bisa dikenal luas dan terlebih lagi bisa dicintai oleh generasi muda sekarang.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Kita di Murung Raya ini memiliki kekayaan budaya yang tidak kalah dengan daerah lain dan patut kita syukuri kekayaan tersebut secara berlahan bisa kita maksimalkan dengan beberapa kali Murung Raya menjadi juara umum dalam Festival Budaya Isen Mulang,” ungkap Gad, Kamis (22/3/2018) malam.

Menurut Ketua DPRD lagi, melalui festival budaya yang diselenggaran oleh daerah setiap tahun ini diharapkan bisa melahirkan atlit olah raga tradisional maupun budayawan yang sangat diharapkan nanti bisa mengangkat harkat dan martabat daerah.(Red1).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.