Kembangkan Potensi Peternakan Sapi

PAMBELUM, Puruk Cahu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Partai Nasional Demokrat Maria Hetty mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) untuk melakukan pengambangan budidaya sapi potong.

Keinginan ini mengingat potensi alam dan ketersediaan lahan yang cukup besar yang dimiliki oleh Murung Raya, serta banyaknya masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani peternak sapi yang siap untuk mengelola dan mengambangkannya dimasing-masing daerah.

“Saat ini di Kota Puruk Cahu saja tingkat ketersediaan daging tidak sebanding dengan ketersediaannya di pasaran. Sehingga sangat tepat menurut kami untuk sesegera mungkin pemerintah daerah mulai serius dan fokus terhadap pengembangan budidaya sapi potong,” kata anggota Komisi II ini di ruang kerjanya, Selasa (13/2).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Maria juga mengungkapkan bahwa besarnya keinginan masyarakat di beberapa desa yang memang telah melakukan pengembang biakan sapi potong ini. “Di beberapa desa yang saya kunjungi di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito seperti Desa Bakanon, Desa Sei Gula Kecamatan Permata Intan antusias masyarakat dengan pengambangbiakan sapi potong ini sangat besar. Terbukti dengan kemandirian beberapa warga yang memang telah lama membudidayakan sapi ini,” jelasnya.

Rencana pengembangbiakan sapi potong ini menurutnya perlu didukung oleh semua pihak. Karena menurut Maria saat ini kebutuhan akan konsumsi daging masyarakat cukup tinggi, sehingga dipasaran acapkali mendatangkan suplai daging dari daerah Kalimantan Selatan dan sekitarnya.

“Kedepan kita harapkan dengan adanya wilayah pengembangan sapi potong milik daerah ini, dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Dan tidak lagi tergantung sepenuhnya dengan suplai dari daerah luar,” tutupnya.(Amaliyah/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.