Jalan Puruk Cahu-Dirung Bakung Segera Diperbaiki Dengan Dana Tanggap Darurat

PAMBELUM, Puruk Cahu – Ruas badan jalan dari Kota Puruk Cahu menuju Desa Dirung Bakung, Kecamatan Tanah Siang yang rusak parah dan selalu menjadi keluhan masyarakat segera akan dilakukan perbaikan dengan menggnakan dana tanggap darurat.

Saat di temui pambelum. com di ruang kerjanya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Murung Raya (Mura), Richard, mengatakan bahwa untuk jalan tersebut sebenarnya sudah diperbaiki pada tahun 2016 lalu dengan dana alokasi khusus (DAK), hanya saja karena adanya pemotongan anggaran maka pengerjaannya tidak maksimal.

“Karena itu untuk anggaran tahun 2016 – 2017 tidak bisa dianggarkan karena kondisi keuangan terkait dengan defisit anggaran yang dialami secara Nasional dan berdampak juga di Murung Raya. Sementara untuk penganggaran 2018 bisa melalui dana rutin, tapi kita akan lewat dana darurat saja dan itupun hanya spot-spot tertentu,” ujar Richard, Senin (5/3/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Richard juga menambahkan, kalau jalan Dirung Bakung – Puruk Cahu tidak bisa di programkan seperti yang pernah diprogramkan tahun 2016 lalu, tapi akan usulkan dana alokasi khusus (DAK) untuk peningkatan jalan tersebut ditahun selanjutnya.

“Sementara untuk jalan Puruk Cahu – Dirung Bakung secepatnya kita akan lakukan perbaikan setelah selesainya perbaikan alat berat kita,” tambah Richard lagi.(Hantingan/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.