Ingin Masyarakat Aman Menambang Emas, PRO Rencanakan Buat WPR

PAMBELUM, Puruk Cahu – Merasa memiliki tanggungjawab terhadap masyarakat Kabupaten Murung Raya (Mura) yang banyak menggantungkan hidupnya dari hasil pertambangan emas di Sungai Barito, pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Perdie-Rejikinoor (PRO) merencanakan akan membuat wilayah pertambangan rakyat (WPR).

Saat menggelar kampanye dialog atau tatap muka dengan masyarakat Desa Telok Jolo, Kecamatan, Sumber Barito beberapa waktu lalu, Perdie mengatakan dirinya sebenarnya sudah lama ingin agar masyatakat yang berprofesi sebagai penambang emas bisa aman dalam bekerja.

“Yang menjadi persoalan adalah lokasinya sendiri masih belum didapatkan dan bila PRO dikasih kepercayaan untuk memimpin Mura lima tahun kedepan akan mencari cara agar didaerah kita ada WPR,” ungkap Perdie.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Calon Bupati nomor urut 2 ini lagi, dalam menentukan lokasi WPR itu nanti PRO akan terlebih dahulu koordinasi dengan Gubernur Kalteng agar tempat pertambangan legal tersebut tidak masuk wilayah yang dilarang atau tidak menimbulkan hal negatif bagi masyarakat dikemudian hari.

“Tentunya WPR itu nanti tidak akan ditempatkan diwilayah aliran Sungai Barito. Untuk jumlah WPR kita usahakan lebih dari satu sehingga pertambangan tidak terpusat disatu tempat,” tambah petahana ini lagi.

Terakhir Perdie menjelaskan apa yang direncanakannya tersebut merupakan bentuk perhatian dirinya bersama Rejikinoor terhadap semua masyarakat Murung Raya dan tentu saja hal itu akan terwujut bila nanti PRO terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya periode 2018-2023.(Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.