Hindari Gejolak Sosial Akibat Pertumbuhan Penduduk, Disdalduk KBP3A Mura Gencar Sosialisasi Tentang KB

PAMBELUM, Puruk Cahu – Saat ini Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk KBP3A) Kabupaten Murung Raya (Mura) gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Program Keluarga Berencana (KB).

Dengan kegiatan yang bertemakan Sosialisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan keluarga (KKBPK) tingkat desa, pihak Disdalduk KBP3A Kabupaten Mura langsung mendatangi masyarakat yang ada dipelosok desa.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan di Desa Cangkang, Kecamatan Tanah Siang pada Senin (5/3/2018) lalu,  Kepal Disdalduk KBP3A, Lynda Kristiane, mengatakan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan pihaknya itu langsung kepada ibu-ibu rumah tangga agar bisa melakukan pembangunan keluarga dengan ekonomi produktif dan pelaksanaan fungsi keluarga.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Lynda Kristiane mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini untuk menjadi keluarga yang berkualitas, keluarga Indonesia harus mengikuti program keluarga berencana (KB) yang sudah di canangkan oleh Pemerintah.

“Penduduk adalah sentra pembangunan, jika tidak dikendalikan berpotensi menimbulkan gejolak sosial, maka dari itu harus ikut program keluarga berencana (KB),” ungkap Lynda

Sementara itu Ketua PKK Desa Cangkang Theresia, mengatakan sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Disdalduk KBPPA di desa mereka

“Sangat berharap agar ibu-ibu di Desa Cangkang ini bisa ikut dalam program keluarga berencana sehingga pertumbuhan penduduk dapat terkendali dan dapat menciftakan keluarga  yang berkualitas,” pungkasnya.(Hantingan/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.