Hasil CPNS Nanti Diminta Ditempatkan di Kecamatan dan Desa

PAMBELUM, Puruk Cahu – Maria Hetty anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) dari Komisi II yang bermitra langsung dengan pihak Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) ini meminta kepada pihak pemerintah daerah sebagai penyelenggara kegiatan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) nantinya dapat menempatkan seluruh formasi dan jabatan dari hasil rekrutment tersebut di setiap kecamatan dan desa yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Pasalnya kebutuhan mendasar dari masyarakat adalah merasakan manfaat dari pelayanan pemerintah daerah melalui setiap petugas-petugas yang telah ditempatkan baik di kecamatan maupun di desa-desa.

“Setiap kita melakukan kegiatan reses untuk menyerap aspirasi dari masyarakat yang ada di daerah pemilihan kita, selalu terulang-ulang apa yang disampaikan masyarakat kepada kami. Masyarakat menginginkan petugas kesehatan di puskesmas pembantu (pustu.red) didesa maupun tenaga guru di SD mapun SMP bisa selalu ada di desanya,” ungkap legislator Partai Nasional Demokrat lewat pesan WhatsApp, Rabu (7/3).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Anggota Komisi II ini menambahkan bahwa banyak PNS yang tidak kerasan tinggal dan mengabdi di desa, sehingga dalam keseharian baik siswa-siswi ataupun pasien dari pustu di beberapa desa, sehingga banyak warga desa yang mengeluhkan ketidak hadiran petugas ataupun guru tersebut.

“Keluhan masyarakat sudah cukup banyak masuk kepada kami, kami menginginkan adanya kedisiplinan serta kesungguhan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kita. Kami mengharapkan dinas teknis yang menangani ini dapat segera menindaklanjuti tentang permasalahan ini, agar tidak berlarut-larut dikemudian hari sehingga masyarakat pun dapat menikmati pelayanan pemerintah secara maksimal,” tutupnya.(Amaliyah/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.