Harus Pintar Gunakan Media Sosial

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) Syarkawi H Sibu kembali mengingatkan warga masyarakat khususnya seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan karyawan honorer maupun kontrak untuk lebih pintar dan bijaksan dalam menggunakan sosial media di suasana Pilkada yang saat ini sedang berjalan.

Penggunaan media sosial yang belakangan ini  terus meningkat, hal ini menunjukan bahwa pemanfaat teknologi informasi semakin masif.  Untuk itu juga semua orang yang memiliki handphone android dan penggunaan internet lainnya dipastikan memiliki akun media sosial, dalam perjalannya media sosial juga terkadang digunakan sebagai maksud dan tujuan tertentu  baik dalam hal positif maupun negatif.

Masyarakat di Kabupaten Murung Raya diminta agar dapat menggunakan media sosial sebagai wahana informasi dan komunikasi yang interkatif, dalam mengikuti perkembangan zaman kekinian dan cerdas menggunakan media sosial serta tidak menggunakan media sosial untuk melakukan ujaran kebencian, memposting informasi dan kabar yang hoax tidak jelas asal usul sumber beritanya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Drs Syarkawi H Sibu MSi menyampaikan agar semua komponen dapat dengan cerdas dalam penggunaan media sosial. “Kita selalu sampaikan dalam kesempantan yang ada  menyampaikan ke semua pihak kompenen masyarakat agar hati-hati dalam menggunakan media sosial karena media sosial ini paling gampang untuk menyebarkan apa saja tidak terkeculi, termasuk informasi hoax,” ungkap Syarkawi saat dibincangi awak media, Kamis (1/3/2018).

Diutarakan Sekda, untuk mendapat berita yang akurat tentu harus melihat sumbernya yang jelas yang mengandung unsur kebenaran dan harus jeli terhadap berita-berita yang secara teknis tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Hanya seujung jari, oleh sebab itu kepada masyarakat harus hati-hati menggunakan media sosial. Karena media sosial itu bisa menjadikan suasana itu bisa tiba-tiba menjadi panas dan melalui media sosial juga kita bisa mendingainkan suasana dan memberikan kontribusi dan menciptakan suasana,” jelas Syarkawi. (Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.