Fakta Ini Membuat Perdie Layak Menjadi Bupati Murung Raya Dua Periode

PAMBELUM, Puruk Cahu – Menghadapi Pilkada Murung Raya tahun 2018 ini beberapa calon sudah gencar memperkenalkan visi-misinya untuk lima tahun mendatang, tidak terkecuali dengan sosok Perdie M. Yoseph yang sudah dikenal dengan pribadi yang santun serta mengayomi semua masyarakat tanpa mengenal latar belakang suku maupun agama.

Sosok Perdie sendiri merupakan petahana yang pernah menyenyam pendidikan di Institut Pendidikan  Dalam Negeri (IPDN) dan dengan bermodal itulah sosok yang dikenal tegas serta teliti dalam bekerja ini berhasil mendapatkan beberapa penghargaan, baik tingkat provinsi maupun Nasional.

Contohnya seperti mendapatkan pengakukan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalteng yang untuk APBD tahun 2015 dan 2016 Kabupaten Murung Raya memperoleh opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Untuk program kerja dari tahun 2013-2018 sendiri Perdie terbukti mampu mengatasi permasalahan yang ada di Murung Raya. Salah satunya dengan mengelurkan Kartu Mura Sehat (KMS) agar masyarakat yang kurang mampu dari segi ekomomi bisa mendapakan layanan kesehatan gratis secara maksimal disemua layanan kesehatan.

Tidak berhenti sampai disitu, upaya mengatasi pemasalah didunia pendidikan pun sudah dilakukan oleh Perdie dengan mengluarkan Kartu Mura Cerdas (KMC) sehingga semua anak yang ada Murung Raya bisa mengenyam pendidikan tanpa harus dipusingkan dengan masalah biaya.

Untuk periode tahun 2018-2023, pasangan Perdie-Rejikinoor (PRO) yang berada pada nomor urut 2 lebih mengembangkan rencana program kerja, diantara dengan menempaikan satu unit alat berat ditiap kecamatan sehingga program percepatan pembangunan lebih maksimal.

Ditambah juga untuk setiap desa maupun kelurahan yang ada di Kabupaten Murung Raya pasangan ini akan menganggarkan dana senilai Rp1,5 miliar setiap tahun yang bertujuan agar desa bisa lebih mandiri dalam membangun desanya.(Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.