DPD Laqsi Murung Raya Saring Bibit Potensial Dari 40 Peserta FSQ ke VI

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka mencari bibit potensial untuk mewakili Kabupaten Murung Raya (Mura) dalam kegiatan Festival Seni Qasidah, baik ditingakat provinsi maupun Nasional, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Kabupaten Murung Raya (Mura) terus melakukan penjaringan mulai dari tingkat kecamatan hingga di Kabupaten dengan diselenggarakannya Festival Seni Qasidah (FSQ)  yang ke VI.

Pada pelaksanaan Festival Seni Qasidah yang ke VI tingkat Kabupaten Mura, DPD Lasqi Kabupaten Mura kembali menyeleksi atau melombakan sebanyak 40 peserta, baik dikategori seni qasidah dan seni hadrah yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Murung Raya.

“Meski keterbatasan dana, kami terus berupaya memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Murung Raya. maka dari itu kami hanya melaksanakan seleksi tingkat kecamatan didua kecamatan saja, yaitu Kecamatan Laing Tuhup dan Kecamatan Permata Intan,” ungkap H. Masrani, yang merupakan Ketua DPD Lasqi Kabupaten Murung Raya pada acara pembukaan FSQ ke VI, Sabtu (17/3/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Ditempat bersamaan, Wakil Ketua DPD Lasqi yang juga anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhiddin pengembangan generasi muda dibidang seni qasidah tidaklah lepas dari keseriusan DPD Lasqi dengan dibantu Pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD dari segi materi.

“Alhamdulillah atas keseriusan dari DPD Lasqi kita dapat melihat hasilnya, bahwa satu-satunya dari Provinsi Kalimantan Tengah yang mendapat juara 1 tingkat Nasional ialah dari Kabupaten Murung Raya, namun kita tidak akan berhenti disini, kita akan terus berupaya semaksimal mungkin membina dan mencari potensi generasi muda yang akan mengharumkan nama daerah kita,” tutur Rahmanto.

Menurut Rahmanto juga, pihaknya sangat berharap agar yang menjadi perwakilan Murung Raya bisa kembali menorehkan hasil maksimal, minimal dikegitan tingkat provinsi yang rencananya tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Lamandau. (Red2) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.