Dewan Apresiasi Program Pembangunan Pedesaan

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) mengapresiasi program pembangunan perdesaan yang dicanangkan oleh pihak pemerintah daerah dalam kegiatan musrenbang untuk tahun anggaran 2019.
Maria Hetty anggota DPRD Kabupaten Murung Raya dari Partai Nasional Demokrat mengatakan sangat mendukung program pemerintah daerah yang akan terfokus pada pembangunan daerah perdesaan. Dan menurutnya sebagian anggaran pembangunan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.
“Saya secara pribadi dan lembaga legislatif sangat mendukung program pembangunan tahun anggaran 2019 kedepan yang lebih banyak di daerah pedeasaan. Tentunya dengan akan dilaksanakannya nanti program tersebut akan memberikan dampak peningkatan ekonomi, baik pendapatan serta kesejahteraan masyarakat desa,” kata Maria yang juga salah satu anggota badan anggaran di DPRD Kabupaten Murung Raya ini, Rabu (28/3).
Pembangunan daerah perdesaan sangat tepat dilaksanakan, apalagi program seperti ini telah menjadi program utama pemerintah pusat. Dirinya mengharapkan rencana ini bukan hanya isapan jempol saja namun pasti terlaksana.
“Peningkatan infrastruktur menuju desa-desa, dan fasilitas-fasilitas umum lainnya yang diperlukan oleh pihak masyatakat desa serta yang tak kalah pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia dari seluruh warga desa menjadi sangat penting untuk bersama-sama kita wujudkan dalam program tersebut nantinya,” jelasnya lagi.
Dijelaskan Maria lagi bahwa dalam kondisi keuangan daerah yang sangat berpengaruh dalam suasana iklim investasi dari pihak swasta, sudah selayaknyalah kita harus kembali turun kelapangan serta mendengar langusng dari warga desa kita apa yang menjadi kendala mereka disaat rencana investasi perusahaan besar swasta ingin beroperasi diwilayah kita.
“Masyarakat si pedesaan sangat menanti-nanti program seperti ini dapat terealisasi agar seluruh permasalahan serta usulan mereka dapat dimonitor langsung serta pembangunan di desa mereka dapat dipercepat pelaksanaannya. Sehingga nantinya tercipta iklim investasi yang rencananya akan diperuntukan bagi peningkatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah,” tutupnya.(Amaliyah/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.