Cuaca Tak Menentu, Masyarakat Diminta Waspadai Penyakit Ini

PAMBELUM, Puruk Cahu – Menghadapi cuaca yang tak menentu seperti sekarang ini, masyarakat Kabupaten Murung Raya (Mura) diimbau untuk waspada dengan beberapa penyakit seperti infeksi saluran pernapasan, diare dan tentunya demam berdarah.

Untuk mencegah beberapa penyakit tersebut tentu adanya pola hidup sehat disetiap lingkungan diseluruh Kabupaten Murung Raya. Dalam hal ini Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu, melalui Kepala Bidang Pelayanan Medik, Firman Prihatin menyarankan agar masyarakat Murung Raya mengantisipasi beberapa gejala penyakit tersebut.

“Saat ini saja, dari data yang kami miliki sudah ada 3 orang pasien yang terindikasi gejala DBD, maka dari itu sebaiknya antisipasi sejak dini sangat diperlukan,” ungkap Firman saat ditemui diruangannya, Jum’at (9/3/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, tentu masyarakat akan terhindar dari beberapa gejala penyakit Inspeksi Saluran Pernapasan (ISPA) dan Demam Berdarah (DBD) dengan melakukan 3 M yaitu menguras bak mandi tempat – tempat penampungan air 1 minggu sekali, menutup rapat tempat penampungan air dan mengubur barang – barang bekas yang dapat menampung air. (Hantingan/Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.