Berbaur dengan Jemaah, Muhajirin Hadiri Peringatan Isra Miraj Masjid Al Ikhlas

PAMBELUM, Kuala Kapuas – Jemaah umat muslim kota Kapuas dan sekitarnya, Selasa (27/3/2018) menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, berlangsung di Mesjid Al Ikhlas jalan Melati komplek pasar Sari Mulya Kapuas.

Berbaur bersama jemaah, Muhajirin yang merupakan Wabub Kapuas itu turut hadir bersama rombongan

Dalam peringatan Isra Miraj tersebut, Habib Hasan bin Ismail Al Muhdhor yang merupakan alumi dari pesantren Hadramaut, menyampaikan tausiah kepada jamaah.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Tampak para jamaah mendominasi pakaian serba putih  lebih menambah nuansa religinya acara tersebut.

Tak hanya jamaah pria, perempun, remaja, anak-anak pun nampak memadati masjid Al Ikhlas.

“Kita berkumpul dalam majelis ini mengenang perjalanan manusia paling istimewa, bahkan paling agung yaitu nabi Muhammad SAW,” kata Habib Hasan.

Beliau juga mengungkapkan tentang keistimewaan bulan Rajab dan mengajak kepada Jemaah untuk selalu melakukan perbuatan amal sholeh dan bertaubat memohon pengampunan kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan itu beliau menceritakan tentang sebuah mesjid di negeri Siria, dimana sebelumnya di lokasi masjid tersebut merupakan rumah para PSK, yang mana kemudian dibeli oleh seorang dermawan muslim yang sholeh, setelah dibersihkan tempat itu diwakafkan dan dijadikan sebuah masjid yang diberi nama masjid Taubah. Hikmah yang dapat dipetik dari kisah itu menurut beliau adalah pentingnya umat Islam memiliki orang-orang kaya yang sholeh.

“Ini manfaat ketika punya orang muslim yang kaya, ketika bisa berdakwah dengan kekayaannya, alangkah indahnya harta yang halal dimiliki oleh orang-orang sholeh,” imbuh Habib Hasan.

Lanjut beliau demikian pula dengan pemimpin yang sholeh, akan menyeru dakwah kepada Allah swt.

Dalam peringatan Isra Miraj tersebut, petugas keamanan dari pihak Polres memberikan pengamanan dan mengatur lalu lintas di sekitar area jalan mesjid, hingga berakhir acara, pelaksanaan berlangsung dengan tertib dan lancar.(Hamdi/Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.