10 Miliar Pemda Mura Anggarkan Untuk Rehab Rumah Ibadah

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) tahun anggaran 2018 ini menganggarkan 10 miliar rupiah melalui dana APBD kabupaten untuk membatu proses pembangunan seluruh rumah ibadah.

Saat ditemui insan pers di ruang kerjanya, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Mura, Sri Karyawati mengatakan, paling banyak rumah ibadah yang dibantu dari Kecamatan Murung.

“Kami mendata bahwa sarana rumah ibadah banyak terdapat di Kota Puruk Cahu, Kecamatan Murung dan susul oleh kecamatan-kecamatan lain yang berada di Kabupaten Murung Raya,” jelas Sri kepada awak media diruang kerjanya, Selasa (6/3/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sri juga menambahkan, bantuan itu juga termasuk untuk membantu pembangunan rumah ibadah yang tengah direhap, baik rehab ringan maupun rehab berat. “Rumah ibadah yang kita bantu seperti pembangunan Masjid, Musholla, Langgar, Gereja, Pastori, Balai Basarah serta serta sarana yang ada didalamnya,” tambah Sri.

Ditambahkan Sri juga, sebenarnya sebagian besar bantuan sarana rumah ibadah pada tahun 2018 ini banyak pekerjaan lanjutan yang telah dibangun pada tahun–tahun sebelumnya.

“Ini semua merupakan wujud  nyata kinerja dan perhatian dari pihak Pemerintah Daerah kepada Forum Antar Umat Beragama yang terdapat di Kabupaten Murung Raya,” tuturnya. (Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.