Waria Salah Satu Penyebaran HIV/AIDS, Satpol PP Gencar Razia

PAMBELUM, Puruk Cahu – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Murung Raya (Mura) berhasil menjaring 3 Waria yang pada saat itu sedang asyik nangkring bersama puluhan laki-laki remaja di Alun-Alun Kota Puruk Cahu, Minggu (4/2/2018) dini hari.

Kegiatan rutin yang digelar oleh Satpol PP Kabupaten Mura tersebut merupakan hasil dari laporan masyarakat Kota Puruk Cahu yang mengaku resah serta untuk menghindari dan mengantisipasi penyakit masayarakat (Pekat).

Kepala Seksi (Kasi) penegak perundang-undangan, Sukandi menjelaskan ada 3 Waria yang diamankan oleh pihaknya dan diberi surat pernyataan untuk tidak berkeliaran dimalam hari, yaitu dengan inisial DP, JN dan RS.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Tentu ini menjadi penyakit masyarakat, maka dari itu penangkapan ini untuk memberi teguran kepada mereka agar tidak berkeluyuran pada tengah malam apalagi sampai mabuk-mabukan bersama puluhan remaja,” ungkap Sukandi.

Selain itu, Sukandi juga menjelaskan dari hasil rekomendasi yang telah diberikan oleh instansi terkait bahwa penyebaran penyakit HIV/AIDS di Murung Raya terus bertambah dan yang lebih parahnya salah satu dari penyebar penyakit ganas dan menular tersebut ialah dari kaum Waria.

“Ini yang harus kita antisipasi, karna semua ini demi kebaikan mereka . Karena dari hasil laporan bahwa salah satu penyebar penyakit HIV/AIDS di Murung Raya ini ialah dari Waria,” tambah Sukandi dengan tegas.(Hantingan/Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.