Warga Mura Ini Dapat Layanan Kesehatan Gratis di RS Palangka Raya

PAMBELUM, Puruk Cahu – Suatu keberuntungan menjadi warga Kabupaten Murung Raya (Mura) sebab dari sisi pendidikan sampai kesehatan diberikan jaminan oleh pemerintah kabupaten setempat.

Khusus untuk pelayanan kesehatan, Kabupaten Mura sejak kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Perdie-Darmaji warga yang kurang mampu dari segi ekonomi diberikan Kartu Mura Sehat (KMS) agar bisa mendapat layanan gratis bila berobat ke fasilitas manapun di wilayah Murung Raya.

Seiring dengan berjalannya waktu, sejak Januari 2018 lalu program KMS diintegtasikan dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang berarti warga Mura bisa mendapatkan layanan kesehatan diluar wilayah kabupaten tersebut.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Contohnya seperti yang dialami oleh Iskandar, 57 tahun, warga Kelurahan Puruk Cahu, Kecamatan Murung ini dapat layanan kesehatan gratis di Rumah Sakit (RS) Doris Silvanus, Kota Palangka Raya sejak beberapa hari lalu.

Iskandar yang dihubungi via telepon mengatakan saat beruntung bisa menjadi salah satu warga penerima KIS (sebelumnya KMS) karena mendapatkan layanan secara maksimal.

“Alhamdulillah pada hari ini saya agak mendingan dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mura atas program yang diberikan,” ungkap Iskandar yang merupakan pasien penderita jantung, Jumat (16/2/2018)

Menurut Iskandar juga, dirinya sebelum berada di RS Palangka Raya terlebih dahulu dirawat di RSUD Puruk Cahu. Akan tetapi karena ingin ditangani lebih intensif tim medis merujuk dirinya ke RS Doris Silvanus.

“Dengan adanya KMS yang sudah dintegrasikan ke KIS ini kami sangat terbantu,” tambah warga itu lagi.(Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.