Victor Gunawan Jalin Kerjasama Dengan SMKN 1 Permata Intan

PAMBELUM, Puruk Cahu – Merasa memiliki tanggungjawab untuk menajukan dunia pendidikan di Kabupaten Murung Raya (Mura), Victor Gunawan, yang merupakan salah satu pengusaha muda di Kota Puruk Cahu secara suka rela menerima tawaran kerja sama oleh pihak SMKN 1 Permata Intan.

Kerja sama itu tidak lain dalam bentuk memberikan ruang bagi siswa-siswi SMKN 1 Permata Intan untuk bisa magang di bengkel yang dikelola oleh Victor Gunawan.

Kepada pambelum.com, Kepala SMKN 1 Permata Intan, Petrus Hendro Suadi mengatakan sangat berterima kasih atas upaya Victor telah menerima anak didiknya untuk magang ditempat usaha bengkel yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Kota Puruk Cahu.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Terus terang saya sudah keliling Kota Puruk Cahu dengan mendatangi bengkel yang ada agar anak didik saya bisa diterima magang. Tapi hanya saudara Victor yang bersedia,” ungkap Petrus, Kamis (22/2/2018).

Disampaikan Petrus juga, dipilihnya bengkel motor sebagai tempat magang anak didiknya karena memang jurusan yang diajarkan di SMKN 1 Permata Intan adalah teknik mesin, khusunya sepeda motor.

Sementara itu secara terpisah, Victor Gunawan menyampaikan sangat menerima dengan tangan terbuka permintaan pihak SMKN 1 Permata Intan mengingat sangat ingin membatu perkembangan dunia pendidikan, utamanya pembinaan terhadap kepemudaan mengahadapi dunia kerja.

“Total ada 18 orang yang diajukan dan saya meminta setiap tiga minggu bergantian ada dua orang yang magang di bengkel saya,” ucap Victor yang merupakan Ketua Gerakan Mahasiswa Bangsa (Gemasaba) Kabupaten Mura.

Ditambahkan Victor lagi, sebagai ketua organisasi dari sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pembinaan bidang kepemudaan merupakan program utama yang akan dilakukannya, sehingga dengan menerima siswa-siswi SMKN 1 Permata Intan untuk magang dianggap sesuai dengan rencana yang akan dilakukan. (Red1) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.