Tingkatkan Minat Baca, PERPUSNAS Gelar Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca di Mura

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sebuah keburuntungan bagi Kabupaten Murung Raya yang mendapat kesempatan menjadi tempat berlansungnya safari gerakan nasional gemar membaca di Provinsi, Kabupaten/Kota tahun 2018, sehingga momen ini harus benar-benar dimamfaatkan sebagai kesempatan untuk meningkatkan minat baca di Kabupaten Murung Raya.

Dalam hal ini, dengan datangnya Kepala Pusat Reservasi Bahan Pustaka Nasional (PERPUSNAS), Dra. Sri Sumekar, M.Si yang didampingi Drs.Rusdiansyah, M.Pd, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Asdi Narang yang merupakan Anggota DPR RI asal Kalteng menyusun program yang terarah untuk mempromosikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar terwujudnya kebudayaan gemar membaca yang dilaksanakan di aula gedung B Sekretariat Daerah, Rabu (14/2/2018)

”Kami bertanggung jawab dalam pengembangan budaya membaca masyarakat, untuk itu Perpustakaan Nasional dalam hal ini melaksanakan Safari Gerakan Nasional dengan tujuan untuk promosi kampanye kegemaran membaca bagi seluruh masyarakat,” ujar Sri Sumekar dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dalam kegiatan tersebut dihadiri lansung oleh Plt Bupati Murung Raya, H. Darmaji,SE beserta Sekretaris Daerah (Sekda)  dan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Murung Raya Dr. Yulianus, M.Pd. Dimana pada kesempatan itu sangat mendukung dengan adanya promosi budaya gemar membaca agar budaya baca dimasyarakat semakin baik.

“Sejak tahun 2004 sewaktu menjadi Anggota DPRD sangat bermimpi adanya Perpustakaan di Murung Raya, mungkin akan lebih baik lagi apabila di Kabupaten Murung Raya ada Balai Pustaka agar menarik masyarakat gemar membaca,” pungkas Darmaji. (Hantingan/Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.