Plt. Bupati Murung Raya Hadiri Kegiatan Musda II AMAN

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Murung Raya (Mura) H. Darmaji, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) II Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Mura di Gedung Dewan Adat Dayak (DAD) Jalan Tjilik Riwut Kota Puruk Cahu, Senin (26/2/2018).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Dewan Adat Dayak (DAD) Herianson D. Silam, Anggota DPRD Rahmanto Muhidin, Ketua Pimpinan Wilayah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Simpun Sampurna, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupeten Mura, Pujo Sarwono serta damang kepala adat, mantir, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta tokoh pemuda yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) AMAN Murung Raya sekaligus ketua panitia pelaksana kegiatan Musda II, Syahrudin, mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan tersebut bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Musda II ini kita bekerja sama dengan Pemda Mura, DAD Kabupaten Murung Raya, Pengurus Wilayah  AMAN Provinsi Kalteng, BPHD AMAN Barut, Perempuan AMAN Barito Timur dan Barito Selatan,” ungkap Syahrudin.

Sementara itu Plt. Bupati Murung Raya H. Darmaji, dalam sambutannya sangat berharap melalui Musda II AMAN Murung Raya ini dapat menghasilkan kepengurusan yang baik dan jelas sehingga dapat membantu masyarakat adat dalam hal kepastian hukum pengakuan wilayah adat dan lainnya.

“Serta sangat berharap agar AMAN ini bisa bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Dewan Adat Dayak Kabupaten Murung Raya untuk menciptakan aturan yang berpihak kepada masyarakat adat,” ujar H. Darmaji.(Hantingan/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.