Percantik Kota, Riban Resmikan Ruang Terbuka Hijau Taman Lewun Sangomang

PAMBELUM, Palangka Raya – Ruang terbuka hijau yang berada di Jalan Yos Sudarso ujung tembus lingkar luar, akhirnya diresmikan oleh Wali Kota Palangka Raya H.M Riban Satia, Senin (5/2/2017).

Riban menyampaikan, selain sebagai ruang terbuka hijau Taman Lewun Sangomang juga akan dijadikan sebagai lokasi pusat wisata Kuliner dengan harga yang terjangkau di Kota Palangka Raya dan yang lebih menarinya lagi di taman ini yaitu lapak para pedagang nantinya akan terbuat dari kontainer.

Kepada awak media Riban mengatakan, bahwa para pedagang di Taman Lewun Sangumang merupakan para pedagang kaki lima yang terkena dampak pembangunan taman tersebut.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Para pedagang di sini merupakan pedagang yang sebelumnya berjualan di ruas jalan Yos Sudarso dan terkena dampak pembangunan, jadi para pedagang tersebut kita tampung di sini,” ujar Riban.

Riban juga menambahkan, Taman Lewun Sangomang yang baru saja diresmikan tersebut nantinya untuk sementara akan  diisi dengan 50 kontainer, dimana pada sebelumnya pihaknya menargetkan sebanyak 70 kontainer yang sisanya yaitu 20 kontainer lainnya akan menyusul.

Adanya Taman Lewun Sangomang ini, tentunya diharapkan selain bisa mempercantik kota Palangka Raya, namun juga bisa menjadi alternatif destinasi wisata bagi masyarakat. (Beben/Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.