Pemerataan Fasilitas Kesehatan Bagi Masyarakat Diapresiasi Dewan

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerataan fasilitas kesehatan bagi masyarakat di setiap kecamatan yang dibagun tepat waktu sesuai dengan target yang sejak lima tahun yang lalu telah menjadi target pembangunan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) diapresiasi oleh pihak DPRD Kab Mura.
Wakil Ketua II DPRD Kab Mura Rejikinoor mengatakan bahwa, apa yang sudah menjadi capaian kerja dari Pemda Mura melalui Dinas Kesehatan untuk lebih maksimal memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat desa dan kecamatan dinilai telah mencapai hasil yang diinginkan seluruh masyarakat.
“Kita perlu angkat topi dengan capaian kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya dari segi peningkatan sarana dan prasarana kesehatan. Harapan kita seperti prestasi ini pula pelayanannya dilapangan,” kata Kinoi sapaan akrab legislator dari Partai PPP ini kepada awak media, Jumat (2/2).
Rejikinoor mengharapkan hasil pembangunan ini tidak berhenti sampai dengan penyediaan fasilitas kesehatan saja, namun perlu juga di barengi dengan pemenuhan tenaga medisnya dilapangan.
“Tenaga medis pun menjadi faktor penting keberhasilan peningkatan pelayanan kesehatan selain sarana dan prasarana. Bangunan tidak akan ada artinya jika tidak dilengkapi tenaga medis baik perawat, bidan, dan tenaga dokter umunya. Jadi ini yang menurut saya perlu jadi perhatian Pemda Mura,” tutupnya.(Amaliyah/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.