PD AMAN Siap Bersinergi Dengan Pemkab Murung Raya

PAMBELUM, Puruk Cahu – Setelah menyelengarakan Musyawarah Daerah (Musda) ke II dan terbentuknya kepengerurusan, Pengurus Daerah (PD) Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Kabupaten Murung Raya (Mura) menyatakan siap bersinergi dengan pemerintah kabupaten setempat.

Syahrudin, selaku Ketua PD AMAN Kabupaten Mura untuk periode 2018-2023 mengatakan, kesiapan untuk bersinergi itu tidak lain agar hak masyarakat adat bisa diakui oleh pemerintah melalui Peraturan Daerah (Perda).

“Tujuan PD AMAN ingin mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya untuk bisa membentuk tim pemetaan wilayah adat biar segera dituangkan dalam Perda,” ungkap Syahrudin kepada pambelum.com, Senin (26/2/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Syahrudin juga, PD AMAN Kabupaten Mura dibawah kepemimpinannya akan dijalankan secara maksimal dan program yang dijalankan akan juga diterapkan sesuai dengan undang-undang yang sudah ditentukan.

Sementara itu untuk diketahui, terpilihnya Syahrudin sebagai Ketua DP AMAN Kabupaten Murung Raya merupakan hasil votinya dan dalam kegiatan Musda II itu dihadiri oleh banyak tokoh di Kabupaten Mura, seperti Plt. Bupati Mura, H. Darmaji, Anggota DPRD Mura, Rahmanto Muhidin, Demang Tanah Siang, Demang Tanah Siang Selatan, Mantir-mantir Adat , Tokoh-tokrh lintas agama dan komunitas dari 17 desa yang ada di Murung Raya.(Red1)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.