Kepala Desa Harus Mampu Sejahterakan Desa, Dan Berhati-Hati Gunakan Uang Negara

PAMBELUM,Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura) kembali mengingatkan kepada seluruh kepala desa untuk berhati-hati menggunakan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) karena jika tidak sesuai aturan dipastikan akan berhadapan dengan penegak hukum.
Perdi menganjurkan kepada seluruh kepala desa agar lebih aktif berkoordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan, DPMD, Kejaksaan Negeri dan pihak Bhabinkamtibmas yang ada disetiap desa.
Hal ini disampaikan Perdie saat menghadiri kegiatan Musrenbang Kecamatan Tanah Siang Selatan. “Besarnya dana yang berasal dari DD, ADD dan dana percepatan pembangunan ini jangan sampai membuat setiap perangkat desa khususnya kepala desa sampai berniat untuk memperkaya diri sendiri ataupun orang lain. Besarnya dana tersebut tujuannya untuk terus mensejahterakan masyarakat disetiap desa dan memajukan pembangunannya,” kata Perdie saat membuka kegiatan yang dihadiri oleh seluruh kepala desa di Tanah Siang Selatan, Kamis (8/2/2018) sore.
Dalam kesempatan yang sama, Perdie juga menyampaikan bahwa pada tahun anggaran 2018 ini, tunjangan untuk kepala desa dan perangkat desa akan dinaikan.
“Pada tahun anggaran 2018 ini, tunjangan kepala desa hingga perangkat desa akan dinaikan, Maka saya juga berharap layani masyarakat semaksimal mungkin agar tercapainya tujuan pembangunan kedepannya yang lebih baik lagi dari kota hingga kepedesaan,” tandasnya.
Senada dengan apa yang sudah disampaikan oleh Bupati Mura Perdie M Yoseph, Camat Tanah Siang Selatan Stardian Tingan mengatakan bahwa, saat ini beberapa pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan dari kecamatan menuju ibu kota kabupaten sudah mengalami kemajuan yang sangat cepat.
“Jalan utama dari kabupaten menuju kecamatan sudah membaik yang dulunya berlubang dan batu-batu tajam saat ini sudah di cor secara keseluruham dan dimulai pengerjaan pengaspalannya. Pembangunan ini sangat membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat di wilayah kami,” pungkas Stardian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.