Jelang Pilkada, Tokoh Agama di Mura Diminta Jalin Kerja Sama

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menghadapi Pilkada tahun 2018 ini, semua unsur tokoh agama yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura) melakukan pertemuan dengan Pemda Mura, Polres Mura, Kejari Mura dan Denramil 1013 Muara Teweh.

Kegiatan yang bertemakan Silaturahmi Tokoh Umat Beragama dengan Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Tengah tersebut dilaksanakan di Gedung Pertenuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Senin (26/2/2018).

Tidak hanya itu, hadir juga dalam kegiatan tersebut Direktur Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Dirkantibmas) Kombespol Jafar Sodiq dari Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dalam sambutanya Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, H. Masrawan menyampaikan agar dalam moment Pilkada ini semua pihak untuk selalu menjaga persatuan dan jangan sampai isu agama menjadi celah pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mengadu domba.

“Jaga persatuan. Jangan sesama kita antar umat beragama terpecah hanya karna pemilihan kepala Daerah yang sekarang sudah masuk masa kampanye,” ungkap H. Masrawan.

H. Masrawan juga berharap kepada semua tokoh agama untuk bekerjasama dengan terus berupaya menciptakan kerukunan antar umat. ” Sebab tokoh agama merupakan akses kuat dalam menjaga keharmonisan, apalagi jelang Pilkada 2018,” tambah H. Masrawan lagi.(Rian/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.