Inovasi Perpustakaan Keliling Berhasil Tarik Minat Baca

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sejak adanya program Perpustakaan Keliling (Pusling) yang semakin berinovasi oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Murung Raya (Mura) tidak mustahil bahwa peminat membaca buku semakin meningkat di Kabupaten Murung raya khususnya di Kota Puruk Cahu.

Saat ditemui pambelum.com diruangannya, Kepala Bidang Perpustakaan dan Perpustakawan melalui staff pelaksana Firmansyah membenarkan bahwa  minat membaca dari para pelajar maupun masyarakat sangatlah tinggi. Hal ini terbukti dari hasil kegiatan Pusling dari tahun 2016-2017 lalu.

“Semenjak adanya program perpustakaan keliling, apalagi dengan program peminjaman buku kepada sekolah-sekolah  dengan program literasi sekolah, terlihat sekali minat bacanya dari pelajar sangat meningkat,” pungkas Firmansyah, Senin (12/2/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Namun dalam hal ini, Firman juga mengatakan yang menjadi kendala saat ini hanya saja masih kekurangan dalam fasilitas berbagai macam buku yang tersedia di Disarpus Kabupaten Murung Raya.

“kami masih kekurangan fasilitas buku untuk masyarakat maupun pelajar yang tersedia di perpustakaan keliling,” ucapnya secara singkat.

Firman juga menambahkan bahwa perpustakaan keliling ini sudah mencapai sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Tanah Siang dan Kecamatan Laung Tuhup agar para peminat baca, baik itu pelajar maupun masyarakat umum lebih luas lagi. (Hantingan/Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.