Ingin Kuliah Sambil Bekerja, Anggota DPRD Mura Ini Sarankan Masuk UT

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan tingkat sarjana, terutama bagi yang sudah masuk dunia kerja, alternatif masuk di Universitas Terbuka (UT) dianggap menjadi pilihan tepat.

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Maria Hetty ditahun 2018 ini kembali UT akan dibuka di Mura dengan jadwal penerimaan dari Bulan Juli sampai Agustus.

” Universitas Terbuka (UT) merupakan perguruan tinggi negeri yang memberikan pendidikan melalui sistem terbuka dan jarak jauh. UT telah mendapatkan akreditasi baik Nasional maupun Internasional,” ungkap Maria, Minggu (24/2/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Disampaikan Maria juga, dengan diaktifkannya kembali pengelolaan dan kepengurusan di Murung Raya, diharapkan mahasiswa-mahasiswi yang dulu sudah terdaftar bisa aktif kembali.

“Juga saya harapkan bagi yang sudah lulus SMA/sederajat yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi, khususnya yang berdomisili di pedesaan untuk dapat mengambil kuliah di UT, karena dapat sambil bekerja, belajar dengan sistem jarak jauh dan fleksibel dan biaya perkuliahan terjangkau,” tambah Maria yang juga sebagai pengurus Kelompok Melajar Mura Cerdas Puruk Cahu.

Dijelaskan Maria kembali, UT di Murung Raya sudah ada sejak tahun 2009 lalu dan diharapkan dengan adanya UT di Mura ini bisa ambil bagian dalam mendukung program pemerintah untuk menuju Mura Emas 2030. (Rian/Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.