DPRD Minta Sektor Pariwisata di Murung Raya Perlu Segera Dibenahi

PAMBELUM, Puruk Cahu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daeerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura), Tuti Mahreni menganggap selama ini sektor pariwisata kurang diperhatikan dan harus segera dibenahi.

“Sebaiknya pariwisata yang ada di Kabupaten Mura harus diperbaiki karena pariwisata bisa menjadi salah satu pendapatan daerah,”ujar Tuti Maherani, Rabu (14/2/2018).

Tuti juga meminta agar pihak pemerintah daerah segara lakukan pendataan terhadap objek-objek pariwisata yang potensial, baik tertulis maupun digital dan juga buat ranking prioritas pembenahan sarana prasarananya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Sehingga orang akan merasa nyaman datang ke tempat tersebut dan jika sudah tersedia barulah berfikir untuk mempromosikannya,” sebut Tuti lagi.

Menurut Tuti lagi contohnya yang sangat potensial untuk bisa digali adalah Kampung Adat, yang mana didalamnya terdapat budaya lokal yang sangat indah dan menarik untuk dinikmani oleh wisatawan.

Menurut Tuti juga, untuk membuat Kampung Adat ini tentu dari ratusan desa yang ada di Kabupaten Murung Raya ada yang memiliki potensi sebagai tempat pengembangan dan etalase budaya lokal yang sangat berpotensi untuk dijual.

“Turis-turis sekarang banyak mencari hal-hal yang sifatnya natural. Kalo ke dalam sudah baik barulah kita ikut event-event yg ada di luar. Dan lagi dari segi anggaran sudah disetujui oleh DPRD untuk pembenahan sarana pariwisata di tahun 2018 ini,”tambah Tuty Maherani.(Amaliyah/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.