DKPP Barito Selatan Tahun Ini Akan Bantu 92.000 Bibit Ikan Patin

PAMBELUM, Buntok – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPP) Barito Selatan, pada tahun 2018 ini pastikan akan bantu 92 ribu bibit ikan patin kepada kelompok pembudidaya ikan. Hal tersebut disampaikan lansung oleh Kepala Bidang (Kabid) Perikanan, Jonny Ngindra saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (5/2/2018).

“Bantuan untuk para pembudidaya ikan ini bersumber dari anggaran DAK sebanyak 52 ribu ekor dan 40 ribu ekor dari APBD Kabupaten. Jadi totalnya 92 ribu ekor ikan,” kata Jonny Ngindra.

Dari hasil rincian yang sudah digagas oleh pihaknya, 92.000 bibit ikan patin tersebut nantinya akan dibagikan kepada 170 kepala keluarga kelompok pembudidaya ikan yang tersebar di lima kecamatan. Dimana untuk anggaran yang bersumber dari DAK akan diperuntukan bagi empat kecamatan yakni, Karau Kuala, Dusun Selatan, Gunung Bintang Awai dan Kecamatan Dusun Utara.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sedangkan, anggaran bersumber dari APBD Kabupaten untuk lima kecamatan yaitu Dusun Utara, Dusun Selatan, Gunung Bintang Awai, Karau Kuala dan Dusun Hilir.

“Saat ini kita sedang turun kelapangan untuk mengidentifikasi  dan verifikasi data serta proposal bagi kelompok pembudidaya ikan baik lokasi dan calon penerima bantuan,” jelas Jonny Ngindrat.

Selain itu, Jonny juga menambahkan pada tahun 2018 ini juga restocking sebanyak 12 ribu ekor ikan lokal seperti ikan jelawat dan papuyu yang akan disebar ditiga kecamatan danau dan sungai Dusun Selatan, Dusun Utara dan Kecamatan Gunung Bintang Awai. (Uri/Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.