Dewan Minta Peningkatan Fisik Sarana Ibadah Disertai Pembangunan Kerohanian Masyarakat

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dengan rutinnya penyaluran dan untuk kepentingan peningkatan dan pembangunan sarana dan prasarana ibadah bagi seluruh warga di 125 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura). Menurut Maria Hetty Legislator dari Partai NasDem harus juga disertai dengan peningkatan kualitas kerohanian dari masyarakat tersebut, khususnya para tokoh-tokoh disetiap agama.

Menurut Maria, secara fisik setiap tahun kita terus memberikan penanganan rehab rumah ibadah dan pembangunan baru, sesuai dengan rencana usulan dari masyarakat yang berada di desa dan kelurahan melalui kegiatan musrenbang. Namun menurutnya perlu juga diperhatikan untuk peningkatan kerohaniannya, serta insentif bagi pemuka agama yang disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

“Sejak beberapa tahun yang lalu kita sudah menganggarkan untuk perbaikan dan pembangunan sarana ibadah di seluruh desa, walaupun bertahap. Selain pembangunan yang sifatnya fisik saya juga berharap untuk anggaran juga dapat di sisihkan untuk peningkatan kerohanian serta insentif bagi pemuka agama. Karena menurut kami di DPRD hal ini sangat penting demi menciptakan kabupaten kita menjadi kabupaten yang lebih beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Maria lewat pesan WhatsApp, Senin (19/2).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Ditambahkannya bahwa jika semuanya dapat direalisasikan, pastinya akan lebih berdampak kepada peningkatan kerohanian di lingkup masyarakat, “keberhasilan yang sudah ada ini, harapan kita dapat terus berjalan dan dapat ditingkatkan kembali dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Dengan pembinaan dari pihak pemerintah daerah niscayanya akan meningkatkan pertumbuhan masyarakat dari segi fisik, intelektual dan kerohanian untuk mencapai Mura Emas 2030 yang akan datang. “Dengan perhatian pemerintah yang luar biasa besar ini kami berharap ada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Murung Raya kedepan,” tuturnya.(Amaliyah/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.