Dewan Dukung Upaya Tokoh Agama Ikrarkan

PAMBELUM, Puruk Cahu – Diselenggarakannya kegiatan forum silaturahmi bersama tokoh tokoh agama yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura) yang di ikuti oleh Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Murung Raya bersama pihak Polda Kalimantan Tengah mendapat apresiasi dan dukungan dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Dukungan ini datang dari Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya Gad F Silam yang mengatakan bahwa, saat ini dalam suasana pesta demokrasi pemilihan kepala daerah perlu ditingkatkan lagi komunikasi antara tokoh tokoh masyarakat dan tokoh agama melewati forum forum komunikasi seperti yang dilaksanakan belum lama ini.
“Kita bersama seluruh tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pemuda sangat perlu merapatkan barisan dengan cara silaturahmi seperti yang dilaksanakan oleh pihak Polda Kalimantan Tengah bersama FKUB. Hal ini untuk sama sama menjadi perhatian kita semua agar dapat tercapainya pilkada yang aman dan damai,” kata Gad, Selasa (27/2).
Masyarakat Kabupaten Murung Raya menurut Politisi Partai PDIP ini sangat kental dengan tatanan budaya lokalnya serta jalinan hubungan yang baik antar umat beragama dengan tatanan rumah betangnya.
“Sejak dahulu masyarakat di Murung Raya ini jalinan komunikasi dan silaturahmi antara umat beragama sangat harmonis, tidak pernah terjadi perselisihan sejak dahulu dan inilah yang perlu kita jaga dan lestarikan dalam menyambut pesta demokrasi lima tahunan ini,” jelasnya.
Suasana yang kondusif ini pun harapan masyarakat perlu adanya dukungan dari pihak keamanan yang dipercayakan kepada pihak TNI dan Polri untuk sama sama mensukseskan pesta demokrasi ini.
“Dukungan penuh dari pihak keamanan tetap kita harapkan kedepannya sampai pesta demokrasi rakyat ini selesai. Kita juga selaku masyarakat perlu bersinergi bersama pihak keamanan agar terwujudnya suasana aman dan damai di kabupaten kita ini,” tutur Gad. (Amaliyah/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.