Bupati Tambah Fasilitas Kesehatan di Kelurahan Puruk Cahu

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas kesehatan bagi seluruh masyarakatnya. Langkah ini dilakukan untuk mengoptimalkan layanan sekaligus meningkatkan daya saing dalam menghadapi kopetensi di bidang layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Jika tidak menambah fasilitas, layanan ke masyarakat tidak optimal. Dengan akan dibangunnya fasilitas kesehatan yang representatif di kelurahan ini pastinya akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Tantangan di dunia kesehatan semakin kompleks, sehingga penambahan fasilitas menjadi kebutuhan mutlak,” ujar Perdie sesaat sebelum meletakan batu pertama pembangunan puskesmas yang rencananya bertingkat dua ini, Senin (5/2/2018).

Banguna fasilitas kesehatan berupa Puskesmas Rawat Inap Kelurahan Puruk Cahu dan beberapa fasilitas kesehatan lainnya seperti rumah dokter, rumah paramedik dan pembangunan Puskesmas Pembantu Sempango Desa Bahitom. Perdie menegaskan langkah ini diambil guna mendekatkan fasilitas kesehatan bagi masyarakat Kelurahan Puruk Cahu.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Dengan jarak yang tidak terlalu jauh lagi, dan tidak perlu harus menyeberang Sungai Barito lagi untuk menuju fasilitas kesehatan, rencana pembangunan ini akan lebih mendekatkan warga masyarakat untuk mendapatkan dengan cepat dan mudah layanan kesehatan,” tutup Perdie.(Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.