Bibit Kakao Jadi Primadona Masyarakat Daerah Hulu

PAMBELUM, Puruk Cahu – Hasil perjalanan beberapa anggota dewan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat khususnya daerah terjauh yang masuk dalam daerah perbatasan dengan wilayah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menginginkan untuk adanya bantuan bibit kakao kepada sebagian besar masyarakat khususnya di Dusun Tronoi Desa Jojang Parit Kecamatan Seribu Riam.
Maria Hetty yang merupakan anggota DPRD Kab Mura yang berasal dariĀ  daerah pemilihan (Dapil) III ini mengungkapkan bahwa, hasil perjalanannya sampai pada dusun paling ujung di daerah Kecamatan Seribu Riam ini mayoritas masyarakat menginginkan bantuan bibit perkebunan.
“58 kepala keluarga di Dusun Tronoi ini meminta bantuan bibit perkebunan jenis tanaman Kakao, permintaan ini bukan tanpa alasan, masyarakat disana mayoritas petani, pencari gaharu, dan berburu,” kata Legislator Partai NasDem, Senin (12/2).
Menurut Maria potensi alam yang ada di sekitar wikayah Dusun Tronoi ini sangat subur untuk tanaman perkebunan dan tanaman holtikultura. Sehingga menurutnya usulan dari masyarakat ini akan direalisasikan ditahun ini juga.
“Keinginan masyarakat dusun ini sangat besar, dan mereka sejak kami beranjak dari dusun tersebut akan segera mempersiapkan lahan yang akan menjadi tempat penanaman kebun kakao ini,” ungkapnya.
Ditambahkan Maria bahwa denganĀ  antusiasnya masyarakat dusun ini dirinya berharap pihak dinas teknis dapat turun kelapangan untuk melakukan pendataan, pembinaan kepada masyarakat.
“Distanikan kami harap bisa menindaklanjuti hasil reses ini nantinya, untuk segera turun ke lapangan untuk memberikan pembinaan dan pendampingan kepada masyarakat,” pungkasnya.(Amaliyah/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.