Beruang Hitam Teror Warga Palangka Raya

PAMBELUM, Palangka Raya – Dalam waktu tiga hari terakhir masyarakat Kota Palangka Raya, khususnya yang tinggal di Jalan Cilik Riwut kilometer 11 mendadak geger, pasalnya seekor beruang hitam tampak berkeliaran disekitar pemukiman warga.

Menurut penuturan warga sekitar, beruang hitam tersebut selama tiga hari terakhir telah berkeliaran dengan memasuki jalan maupun pemukiman penduduk untuk mencari makan.

Sontak saja hal tersebut membuat warga resah, karena dikhawatirkan bisa menyerang siapa saya yang ditemui, khususnya bagi anak kecil yang sedang bermain disekitar lokasi beruang hitam itu terlihat

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Seperti yang dituturkan Anto, salah satu warga sekitar menyatakan selama tiga hari ini pihaknya dicekam rasa takut, terutama saat malam hari bisa saja binatang buas tersebut masuk ke rumah mereka.

“Sudah tiga hari ini kami takut, karena beruangnya semakin mendekat ke pemukiman. Awalnya hanya di semak-semak, tapi hari ini sudah ke jalan maupun pemukiman kami,” ujarnya Anto, Kamis (1/2/2018).

Anto menambahkan,  untuk mencegah hak yang tidak diinginkan terjadi, pihaknya melarang anak-anak bermain dan lebih memilih berdiam di rumah.

Untuk menghindari kemungkinan terburuk, warga telah menghubungi pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalteng.

Hingga berita ini diturunkan, BKSDA Kalteng sudah melakukan penyisiran di semak-semak disekitar pemukiman penduduk untuk melakukan penanggkapan. Diperkirakan beruang hitam tersebut mencari makan disekitar pemukiman warga karena habitatnya telah rusak.(Beben/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.