Warga Puruk Cahu Korban Kebakaran Kembali Mendapat Bantuan

PAMBELUM, Puruk Cahu – Perhatian besar didapatkan warga Kota Puruk Cahu yang menjadi korban kebakaran pada tanggal 27 Desember 2017 lalu, sebab setelah terdengarnya musibah tersebut banyak pihak yang menyatakan prihatin serta tidak sedikit pula yang langsung memberikan bantuan.

Seperti yang dilakukan oleh organisasi mahasiswa Himpunan Mahasiswa Murung Raya (Himamura) yang secara suka rela melakukan penggalangan dana di Kota Palangka Raya untuk membantu korban kebakaran diseputaran Jalan Merdeka dan Jalan Sengaji Kota Puruk Cahu yang sekarang masih perlu perhatian dari semua pihak.

M. Aminudin, sesaat sesudah memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Mura melalui Badan Panggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura mengatakan, aksi penggalangan dana tersebut dilakukan pihaknya sejak mendengar berita kebakaran di Kota Puruk Cahu.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Dengan dikoordinatori oleh Himamura, penggalangan dana tersebut dibantu oleh teman-teman dari HMI, PMII, GMNI dan Hima Barut. Hasilnya sebanyak Rp23.393.000 langsung ke pihak BPBD Mura untuk segara disalurkan korban kebakaran,” ungkap Aminudin, Selasa (9/1/2018).

Sementara itu, Ketua BPBD Mura, Markudius Dani sesudah menerima bantuan dari Himamura mengaku sangat berterima kasih atas perhatian yang telah diberikan dan bersama pihak Kelurahan Beriwit pihaknya akan segera menyerahkan bantuan itu kepada korban kebakaran.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Mura, kami sangat mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan para mahasiswa untuk membatu korban musibah kebakaran. Bantuan ini secepatnya kami akan salurkan agar segera dapat dimanfaatkan oleh para korban,” tanggap Dani lagi. (Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.