Tingkatkan Kinerja, Aparatur Desa Cangkang Ikuti Bimtek

PAMBELUM, Puruk Cahu – Salah satu upaya dari Pemerintahan Desa Cangkang, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya untuk mengembangkan serta meningkatkan kinerja dan pengelolaan keuangan agar bisa terarah suatu pembangunan maupun penggunaan dana desa.

Maka dari itu, pihak dari aparatur Desa Cangkang yang terdiri dari Kepala Desa, Sekretaris Desa serta beberapa perangkat Desa Cangkang ikuti bimbingan teknis (Bimtek) perencanaan, penganggaran, penatausahaan dan pertanggungjawaban dana desa yang di selenggarakan selama 4 hari, mulai 6 Januari-9 Januari 2018 oleh Lembaga Kajian Nasional (LKN) Departemen Dalam Negeri di Kota Bali.

Kepala Desa Cangkang, Sariatno mengatakan dengan adanya Bimtek yang mengarah pada penggunaan Dana Desa sangatlah bermamfaat, hal tersebut agar seluruh aparatur desa bisa lebih erat dalam membangun Desa Cangkang kedepannya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Kegiatan ini sangat penting bagi kami Aparatur Desa terutama dalam pengelolaan keuangan Dana Desa agar bisa lebih terarah untuk kesejahteraan masyarakat Desa Cangkang,” ungkap Suriatno, Minggu (7/1/2018).

Saat dikonfirmasi berpisah Sekretaris Camat Tanah Siang, Kendali yang juga hadir dalam kegiatan tersebut pelatihan bimbingan teknis (Bimtek) ini sangatlah bermamfaat bagi seluruh aparatur desa.

“Kegiatan Lembaga Kajian Nasional ini memang sangat bermanfaat bagi Aparat Desa dalam hal mengelola keuangan dan saya juga mengharapkan program ini terus dilanjutkan untuk melatih Aparatur Desa dalam Perencanaan, Pengelolaan dan Pertanggung Jawaban Keuangan,” ujar Kendali. (Hantingan/Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.