Tinggal PDI-P, Pasangan Perdie – Kinoi Sudah Dapat Restu Tiga Partai

PAMBELUM, Puruk Cahu – Secara resmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, PPP dan PKB menyatakan sikap mendukung pasangan Perdie M Yoseph – Rejikinoor (Kinoi) untuk Pilkada Mura 2018 dan dipastikan dalam waktu dekat PDI-P akan mengeluarkan sikap yang sama.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kinoi membenarkan bahwa DPP Partai Nasdem, PPP dan PKB sudah mengeluarkan surat keputusan (SK) merekomendasikan Perdie sebagai calon bupati dan dirinya sebagai calon wakil bupati.

“Untuk PDI-P saya belum tahu kapan sebab sampai sekarang tidak ada informasi mengenai hal tersebut,” jawab singkat Kinoi, Sabtu (6/1/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sementara itu saat dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Murung Raya, Yetro M. Yoseph mengatakan dalam waktu dekat juga akan keluar surat rekomendasi untuk pasangan Perdie – Kinoi.

“Tinggal menyelesaikan proses administrasi saja ke DPP PDI-P dan direncanakan pada Senin (8/1/2018) nanti keluar SK rekomendasinya,” ungkap Yetro yang juga dikonfirmasi melalui seluler.

Untuk diketahui saat ini pasangan Perdie – Kinoi sudah mengantongi tujuh kursi di DPRD, diantaranya tiga dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), tiga dari Partai Nasdem dan satu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dan bila resmi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) merapat ke pasangan Perdie – Kinoi, maka akan mendapat 15 kursi DPRD karena partai berlambang banteng moncong putih tersebut memiliki delapan kursi di DPRD Murung Raya.(Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.