Sukses Bina Karang Taruna, Bupati Barut Dapat Penghargaan Dari Mensos

PAMBELUM, Muara Teweh – Menteri Sosial RI, HM Idrus Marham menyerahkan penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha 2017 untuk Bupati Barito Utara, H Nadalsyah di Sanur Kota Denpasar, Provinsi Bali. Penghargaan itu diterima dengan diwakili Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DinsosPMD) Kabupaten Barito Utara, Eveready Noor.

Penghargaan tersebut diberikan untuk Gubernur dan Bupati se Indonesia. Sedangkan untuk Provinsi Kalimantan Tengah, anugerah tersebut diberikan kepada Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dan Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas.

“Pemberian penghargaan harus dilihat sebagai persengkokolan batin antara Karang Taruna dengan pejabat. Maknanya Karang Taruna memberikan pembelaan dan pejabat memberikan bantuan,” ungkap Idrus yang juga alumni Ketua Karang Taruna, Kamis (25/1/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

HM Idrus Marham menambahkan dengan menceritakan latar belakangnya sebagai Karang Taruna. Dia menyebut pernah berdemo untuk mempertahankan Departemen Sosial.
“Ternyata semua yang kita capai ada proses dan siapa yang banyak amal insya Allah berkah,” tukasnya setelah menyerahkan penghargaan didampingi Ketua Karang Taruna Nasional, Didik Mukrianto.

Di tempat yang sama, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah melalui Plt KadinsosPMD Barito Utara, Eveready Noor mengucapkan terimakasih kepada Menteri Sosial RI dan Pengurus Nasional Karang Taruna. Melalui momentum tersebut Eveready juga mengatakan bahwa Karang Taruna merupakan mitra kuat bagi pemerintah melalui Kemensos RI.

“Pembinaan tetap berlanjut dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai desa sebagaimana amanah Mensos, maka dari itu diharapkan adanya ide dan gagasan untuk membantu masalah sosial,” tutur pria kelahiran Muara Teweh, 25 Januari 1967 ini. (Rois/Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.