SMA President Gandeng Kwarcab Mura Gelar Kemah Keakraban 2018

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dengan menggandeng pihak Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Murung Raya (Mura), SMA Presiden melaksanakan Kemah Keakraban 2018 dengan langsung mengundang beberapa sangga yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Saat dikonfirmasi sesudah kegiatan apel pembukaan Kemah Keakraban 2018, Taufikurahman yang juga pembina di SMA President mengatakan, bentuk kegiatan yang dilakukan pihaknya itu bisa dikatakan pertama di Murung Raya.

“Dengan tujuan ingin lebih menjalin keakraban antar gugus depan tinggkat penegak, makanya Gudep 041-042 SMA Presiden mengadakan acara ini,” ungkap Taufik, Sabtu (13/1/2018) sore.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Taufik juga dalam menyelenggaran kegiatan itu pihaknya telah mengundang 10 gudep, akan tetapi saat kegiatan hanya 6 gudep yang mengkonfirmasi ikut serta dalam acara tersebut.

“Kurang lebih ada sekitar 200 orang peserta yang meramaikan kegiatan kami ini,” jelas singkat Taufik lagi.

Sementara itu, mewakili Ketua Kwarcab Mura, Rejikinoor, Sekretaris Kwarcab Mura, Abdul Yuri mengatakan saat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh SMA President tersebut sebab bisa menghilangkan anggapan kebanyakan orang mengenai Pramuka yang identik dengan lomba.

“Selama ini anggapan orang setiap ada kegiatan pramuka selalu dikaitkan dengan lomba. Maka dengan Kemah Keakraban ini kami harapkan bisa dicontoh oleh sekolah lain sebab bisa menjalin keakraban antar gudep,” tutur Abdul Yuri.(Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.