RSUD Puruk Cahu Menjadi Pusat Integrasi KMS ke JKN

PAMBELUM, Puruk Cahu – Setelah resmi diberlakukan per 1 Januari 2018, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu kinipun menjadi pusat pelayanan integrasi Kartu Mura Sehat (KMS) ke program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu, Marthin Maha, melalui Kepala Bidang Pelayanan Medik, Firman Prihatin mengatakan untuk melayani masyarakat yang ingin merubah KMS miliknya, pihak RSUD sudah menyiagakan petugas khusus dari BPJS.

“Selain itu juga dibantu oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya dan juga dari pihak kami di RSUD Puruk Cahu sendiri,” ungkap Firman di ruang kerjanya, Rabu (17/1/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dengan dibukanya palayanan tersebut, Firman menghimbau kepada masyarakat Mura yang memiliki KMS untuk segera merubah sehingga bisa mendapatkan layanan yang maksimal bila tidak bisa ditangani di RSUD Puruk Cahu.

“Artinya integrasi KMS ke JKN ini masyarakat bisa berobat ke fasilitas kesehatan manapun dalam lingkup Nasional secara gratis, dengan catatan hanya dilayani untuk kelas tiga saja,” tambah Firman menjelaskan.

Agar proses pergantian ini berjalan cepat dan efektif, Firman juga mengatakan pihak Puskesmas maupun di Puskemas pembantu (Pustu) se Kabupaten Murung Raya sudah melakukan sosialisasi ditempat tugas masing-masing.(Hantingan/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.